large image
CAMAT

Drs. JOKO PURWANTO, MM
NIP. 19740405 199303 1 003
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT
Kategori Berita | Diposting pada : 2019-08-19 -|- 11:19:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Pelayanan publik dapat diartikan pemberian layanan (melayani) keperluan orang atau masyarakat yang mempunyai kepentingan kepada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan. Selanjutnya menurut Kepmenpan  No.63/KEP/M.PAN/7/2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik,  Dengan demikian pelayanan publik adalah pemenuhan keinginan dan kebutuhan masyarakat oleh penyelenggara negara. Secara teoritis, tujuan pelayanan publik pada dasarnya adalah memuaskan masyarakat.


ikm1


Untuk itu Kecamatan Citangkil dalam meningkatkan kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan publik mulai Februari 2019 menyediakan IKM (Indikator Kepuasan Masyarakat) menggunakan web aplikasi berbasis android.


Maksud dan Tujuan IKM web ini adalah :



  1. Untuk mengetahui Untuk mengetahui dan mempelajari tingkat kinerja OPD Kecamatan Citangkil secara berkala sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.

  2. Mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) secara akurat

  3. Data Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah valid

  4. Mengetahui harapan dan kebutuhan dengan pelayanan melalui data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur peyelenggara pelayanan publik.

  5. Untuk mengetahui tingkat kepuasan dan penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh aparatur penyelenggara pelayanan publik.Untuk mengetahui kelemahan atau kekurangan dari pada OPD Kecamatan Citangkil sebagai salah satu unit penyelenggara pelayanan publik.

  6. Sebagai sarana pengawasan bagi masyarakat terhadap kinerja pelayanan. OPD Kecamatan Citangkil.

  7. Untuk mengetahui dan mempelajari segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik pada OPD sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan, maupun dalam rangka pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA